YOSHIKI, anggota X Japan, telah mengumumkan bahwa dia menyumbangkan 10 juta yen (sekitar US$75.300) kepada International Organization for Migration (IOM). Pada Februari 2022, dia menyumbangkan 10 juta yen untuk Ukraine Humanitarian Crisis Emergency Assistance Fund (Dana Bantuan Darurat Krisis Kemanusiaan Ukraina), sehingga jumlah uang yang telah dia sumbangkan untuk bantuan Ukraina menjadi 20 juta yen (sekitar US$150.500).

Musisi ini berkomentar: “Sulit untuk merayakan liburan ketika aku tahu ada orang yang menderita. Aku berharap hadiah ini akan mendukung orang-orang yang membutuhkan dan berharap gerakan amal ini akan terus menyebar dan menginspirasi orang lain untuk membantu. Aku berdoa untuk semua orang yang terkena dampak perang dan berharap donasi ini akan membantu dengan cara apa pun yang memungkinkan.”

YOSHIKI memberikan donasi melalui organisasi nirlaba YOSHIKI Foundation America.

YOSHIKI memiliki karier yang sudah berjalan lama, baik di band X Japan maupun sebagai artis solo. YOSHIKI menggubah lagu untuk anime seperti X, Attack on Titan, Saint Seiya: Legend of Sanctuary, dan Buddha: The Great Departure. Kontribusi anime yang paling terkenal dari X Japan adalah lagu-lagu dalam koleksi video musik dan kemudian film X. Studio animasi Madhouse mengadaptasi kedua produksi tersebut dari manga X karya CLAMP. Anggota band asli yang masih hidup—Toshimitsu Deyama alias Toshi, Yoshiki Hayashi, Tomoaki Ishizuka alias Pata, dan Hiroshi Morie alias Heath—bersatu kembali pada tahun 2007, 10 tahun setelah mereka pertama kali bubar dan sembilan tahun setelah kematian gitaris Hideto Matsumoto alias Hide.

Pada November 2022, YOSHIKI membentuk band bernama The Last Rockstars dengan sesama musisi rock HYDE, SUGIZO, dan MIYAVI. Band ini sudah memiliki rencana konser di Jepang dan Amerika Serikat mulai Januari 2023.

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

Keramaian Membuat Kreator Manga Bocchi the Rock! Harus Menyepi di Comiket

Previous article

Penyanyi Aimer Menikah dengan Musisi Masahiro Tobinai

Next article

Comments

More in News

You may also like