Skeb, platform komisi seni Jepang, telah mengumumkan di akun Twitter-nya bahwa mereka melarang karya seni buatan AI yang diajukan ke kategori “ilustrasi,” termasuk karya yang hanya dibuat sebagian dengan perangkat lunak AI. Staf Skeb secara pribadi menyaring kiriman untuk mendeteksi tanda-tanda penggunaan AI dan mengumpulkan pendapat dari para kreator tentang masalah ini.

Perusahaan menjelaskan bahwa tindakan ini untuk mencegah klien merasa tidak puas dan menghentikan “pencucian uang,” di antara potensi masalah lainnya. Skeb merekomendasikan, tetapi tidak mengharuskan, para artis untuk mengirim karya mereka sebagai file PSD untuk mempermudah pemeriksaan. Skeb akan mengizinkan klien mengunduh ilustrasi sebagai file PSD dan PNG, dan memperingatkan bahwa sulit untuk menentukan apakah ilustrasi ada bagian yang dibuat oleh AI jika bukan file PSD.

Platform Skeb Melarang Ilustrasi Buatan AI 1

Pada Oktober 2022, Skeb mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan metode untuk mempersulit alat-alat seperti bot untuk mengekstrak karya seni yang dipos di Skeb untuk program pembelajaran AI. FANZA, DLsite, dan Niconico juga telah mengeluarkan pernyataan mengenai kebijakan mereka mengenai seni yang dibuat AI.

Ribuan artis Jepang, termasuk mangaka dan animator terkemuka, menggunakan Skeb. Pengguna populer termasuk Ryōma Kitada, kreator manga SUPER HXEROS, dan Mel Kishida, desainer karakter Hana-Saku Iroha.

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

Inori Minase Memerankan Gangly Knees Roboco dalam Anime Boku to Roboko

Previous article

Seri Goblin Slayer Mendapatkan Game Switch dan PC

Next article

Comments

More in News

You may also like