Kadokawa telah mengumumkan bahwa seri novel ringan Full Metal Panic!, karya Shoji Gatoh, akan meluncurkan cerita baru saat mendekati ulang tahunnya yang ke-25 tahun. Cerita baru ini berlatar pada masa kini sekitar dua dekade setelah klimaks dari cerita utama, yang diakhiri dengan jilid yang diterbitkan pada tahun 2010. Sekuel ini mengikuti kehidupan keluarga sehari-hari dari karakter utama Sōsuke dan Chidori, yang kini sudah dewasa.

Novel Full Metal Panic! Mendapatkan Sekuel yang Berlatar 2 Dekade Kemudian 1
Edisi Juli Dragon Magazine dari Kadokawa telah menerbitkan kutipan pembuka cerita barunya, dan edisi September akan menerbitkan bab pertama secara lengkap pada 20 Juli.

Gatoh memberitahukan bahwa cerita sekuel baru ini akan memiliki beberapa komedi, tetapi tidak akan se-slapstick cerita lanjutan lainnya, Full Metal Panic? Fumoffu. Ini akan menjadi kumpulan cerita pendek untuk bacaan ringan. Dia merencanakan “berbagai karakter” muncul setelah bab pertama. Dia setengah serius merenung bahwa sekuel ini bisa berakhir hanya dalam satu jilid, terus berlanjut hingga sekitar tiga jilid, atau “tergantung pada bagaimana keadaannya, menjadi sebuah kisah epik yang berlangsung lebih dari 20 jilid.”

Pada Januari 2023, Gatoh mengepos sebuah survei di Twitter, menanyakan apakah para penggemar ingin melihat Sōsuke saat dia berusia sekitar 40 tahun. Setelah sekitar 75% responden mengatakan ingin, Gatoh pun membuat sekuelnya. Sebelumnya, dia memiliki keberatan pribadi untuk menggambarkan Sōsuke dan Kaname setelah akhir cerita utama. Namun, ketika dia mendengar ulang tahun ke-25 akan segera tiba, keraguan itu hilang.

Gatoh menambahkan bahwa dia juga sedang mengembangkan sebuah karya yang benar-benar baru yang tidak berhubungan dengan proyek-proyek sebelumnya.

Novel Full Metal Panic! Mendapatkan Sekuel yang Berlatar 2 Dekade Kemudian 2
Kisah pertarungan fiksi ilmiah Full Metal Panic! dimulai dengan Kaname Chidori, seorang gadis yang menikmati ketenaran dan reputasi buruk di SMA-nya karena kepribadiannya yang mencolok. Dia tidak menyadari bahwa banyak kelompok yang mengincarnya karena dia dicurigai sebagai salah satu “Whispered,” sekelompok orang dengan kemampuan khusus. Unit kontra-terorisme Mithril mengirim tentara elit Sōsuke Sagara sebagai pengawalnya, yang menyamar sebagai siswa SMA sepanjang waktu.

Seri novel ringan Full Metal Panic! dimulai pada tahun 1998, dan Fujimi Shobo telah menerbitkan jilid novel seri utama ke-12 atau terakhirnya pada tahun 2010. Novel-novelnya telah memiliki lebih dari 11 juta eksemplar.

Full Metal Panic! menginspirasi seri anime TV 24 episode pada tahun 2002, anime TV 12 episode Full Metal Panic? Fumoffu pada tahun 2003, dan seri anime TV 13 episode Full Metal Panic! The Second Raid pada tahun 2005. Selain itu, novel ringan ini menginspirasi OVA Full Metal Panic! The Second Raid pada tahun 2006. GONZO menganimasikan seri anime tahun 2002, dan Kyoto Animation menganimasikan dua seri sekuelnya dan OVA-nya. Kemudian, anime TV baru berjudul Full Metal Panic! Invisible Victory tayang perdana pada Mei 2018.

Seri novel ini juga menginspirasi beberapa seri manga spinoff, serta beberapa novel ringan spinoff (termasuk Full Metal Panic! Another) dan kumpulan cerita pendek. Naoto Ōkuro telah menerbitkan seri novel spinoff Full Metal Panic! Another dari Agustus 2011 hingga Februari 2015. Shikidouji mengilustrasikan seri orisinal Full Metal Panic! dan Full Metal Panic! Another.

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

Anime Mushoku Tensei Season 2 Akan Mulai Tayang pada 2 Juli 2023

Previous article

Anime Uchi no Kaisha no Chiisai Sempai no Hanashi Akan Mulai Tayang pada 1 Juli 2023

Next article

Comments

More in News

You may also like