Pada 1 Januari, Haruka Takachiho, salah satu pendiri Studio Nue, melaporkan di Twitter bahwa mangaka Gosaku Ota telah meninggal dunia pada 12 Desember 2022. Beliau berusia 74 tahun.

Pada 2 Januari, situs web berita Sponichi melaporkan bahwa Ota telah terjangkit COVID-19 pada akhir November 2022, dan dibawa melalui transportasi darurat ke rumah sakit. Kondisinya sempat stabil, tetapi karena kekuatannya menurun, beliau terjangkit pneumonia, dan meninggal dunia karena pneumonia.Mangaka Gosaku Ota Telah Meninggal Dunia 1

Ota lahir pada tahun 1948, dan beliau awalnya menjadi asisten untuk Shotaro Ishinomori sebelum memulai debutnya sebagai kreator manga shōjo.

Mangaka Gosaku Ota Telah Meninggal Dunia 2
Beliau mungkin paling dikenal karena adaptasi manganya dari karyanya Go Nagai seperti Mazinger Z, Great Mazinger, UFO Robo Grandizer, Getter Robo, Getter Robo G, dan Kotetsu Zieg.

Beliau menggambar paruh kedua dari manga Machine Saurer ciptaan Go Nagai (Ken Ishikawa menggambar bagian pertama manganya).

Mangaka Gosaku Ota Telah Meninggal Dunia 3
Beliau juga menggambar manga bertema memancing berjudul Tsuri Baka Taishō, yang diluncurkan pada tahun 1981 dan berjalan hingga memiliki 10 jilid. Beliau juga kreator orisinal dari anime Groizer X, dan menggambar manga Mach SOS.

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

Seiyuu Nobunaga Shimazaki Mengumumkan Pernikahannya

Previous article

Artis Lagu Tema Anime Buddy Daddies Terungkap

Next article

Comments

More in News

You may also like