Akun Twitter resmi untuk majalah Harta dari Kadokawa telah mengungkapkan bahwa mangaka Nami Sano telah meninggal dunia pada 5 Agustus 2023 karena kanker. Kerabat Sano mengadakan pemakamannya pada tanggal 7 dan 8 Agustus. Beliau berusia 36 tahun.

Pengumumannya mencatat bahwa Sano meninggal dunia sebulan setelah didiagnosis menderita kanker, dan bahwa beliau sedang dalam tahap perencanaan manga baru sambil berjuang melawan penyakitnya. Para editor Harta membagikan kutipan dari surat terakhir Sano, yang berbunyi: “Ini akhirnya menjadi kehidupan yang menyenangkan. Aku sekarang akan pergi ke dunia yang lebih bebas. Selamat tinggal.”

Kreator Manga Sakamoto desu ga? Telah Meninggal Dunia karena Kanker 1
Sakamoto desu ga? adalah seri debutnya Sano. Sano meluncurkan seri ini di Harta pada tahun 2011, dan menamatkan seri ini pada Desember 2015. Manga ini menginspirasi anime TV yang tayang perdana pada April 2016.

Sano meluncurkan manga Migi to Dali di Harta pada Juli 2017, dan menamatkannya pada November 2021. Jilid ketujuh atau jilid terakhir manga ini sudah dirilis sejak Desember 2021. Manga ini menginspirasi anime TV yang akan tayang perdana pada Oktober 2023.

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

Honkai: Star Rail Versi 1.2 Akan Dirilis pada 30 Agustus 2023

Previous article

Anime Under Ninja Sudah Mengungkapkan Tanggal Tayangnya

Next article

Comments

More in News

You may also like