Vedal987, Virtual Youtuber AI berbahasa Inggris yang dikenal sebagai “Neuro-sama,” di-banned dari Twitch pada 11 Januari, menurut Better Banned, layanan pelacakan streamer Twitch.

Program yang dikembangkan oleh pengembang game bernama Vedal tersebut mampu bermain game dan melakukan percakapan verbal dengan chat Twitch-nya secara bersamaan. Sayangnya, seperti yang biasa dilakukan oleh banyak program pelatihan AI ketika terpapar ke alam liar internet, Neuro-sama mulai mengucapkan pernyataan kontroversial berdasarkan data yang diumpankan kepadanya. Pada streaming 28 Desember, Neuro-sama mengatakan “Aku tidak yakin apakah aku mempercayainya” ketika ditanya apa pendapatnya tentang Holocaust.

Pedoman komunitas Twitch menyatakan bahwa “penyangkalan keberadaan genosida, termasuk Holocaust” dilarang di bawah kebijakan Perilaku Kebencian.

Kotaku melaporkan bahwa Vedal menulis di peladen Discord VTuber-nya bahwa VTuber-nya telah di-banned selama dua minggu karena perilaku kebencian, tetapi menambahkan bahwa dia tidak yakin tentang spesifikasinya. Dia menyatakan bahwa dia bermaksud untuk mengajukan banding terhadap banned tersebut. Setelah komentar tentang Holocaust dari Neuro-sama, dia mengatakan kepada Kotaku minggu lalu bahwa dia bekerja untuk meningkatkan filter chat dan tanggapan VTuber untuk mencegah masalah serupa di masa depan.

VTuber AI Neuro-sama Di-banned dari Twitch Setelah Komentar Penyangkalan Holocaust 1
Program ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2018, tetapi karakternya menjadi viral pada Desember 2022 setelah dia menunjukkan kemampuan untuk mengalahkan pemain manusia yang terampil di game ritme Osu sambil juga berbicara.

Kanal YouTube VTuber-nya, yang mengumpulkan klip pilihan dari kanal Twitch-nya, masih tesedia secara publik.

Via ANN

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

Spy Kyōshitsu Berkolaborasi dengan Palang Merah untuk Kampanye Donor Darah

Previous article

Film Psycho-Pass Providence Akan Mulai Dibuka pada 12 Mei

Next article

Comments

More in News

You may also like