Akun Twitter resmi untuk Rail Romanesque, anime TV dari game Maitetsu garapan Lose, telah mengumumkan bahwa season kedua animenya, Rail Romanesque 2, akan mulai tayang pada 5 Oktober 2023 pukul 25:00 JST (lebih tepatnya, 6 Oktober pukul 01:00 JST atau 5 Oktober pukul 23:00 WIB). Akun Twitter itu juga mengungkapkan seiyuu lainnya.

Tanggal Tayang Anime Rail Romanesque Season 2 Sudah Diumumkan 1

Seiyuu yang berperan dalam season kedua termasuk:

  • Rie Tanaka sebagai Kaniko
  • Aya Yamane sebagai Noir
  • Miyuri Shimabukuro sebagai Nako
  • Rina Hidaka sebagai Torako
  • Azusa Tadokoro sebagai Kiriko
  • Kaede Hondo sebagai Umi
  • Tomori Kusunoki sebagai Mumumu
  • Sumire Uesaka sebagai Suzushiro

Sama seperti season pertama, season kedua anime ini juga akan menampilkan Railord yang unik. Staf anime sebelumnya sudah mengumumkan bahwa Tanaka akan membintangi season kedua sebagai Kaniko, yang berdasarkan pada lokomotif uap C11202. Uesaka kembali berperan sebagai Suzushiro dari season pertama.

Tanggal Tayang Anime Rail Romanesque Season 2 Sudah Diumumkan 2
Michiru Ebira menyutradarai season kedua ini di Yokohama Animation Lab. Tensho Sato menjadi desainer karakter baru, dan Kō Ogata menjadi pengarah seni. Yūsei Kashima bertanggung jawab atas desain warna, Ryohei Miyasaka menjadi pengarah fotografi, dan Kisuke Koizumi menjadi pengarah suara baru.

Season pertama anime Rail Romanesque, yang memiliki 12 episode berdurasi lima menit, tayang perdana pada Oktober 2020.

Sebuah game baru berjudul Rail Romanesque Origin sedang dalam proses produksi. Game ini didasarkan pada game Maitetsu orisinal, dan akan direkonstruksi dengan penambahan cerita dan pandangan dunia Rail Romanesque.

Sekai Project mulai merilis game Maitetsu orisinal untuk PC secara global lewat Steam pada Juni 2018 dan menjelaskan ceritanya:

Maitetsu berlatar di sebuah realitas alternatif di Jepang, di mana jalur kereta api dulunya adalah bentuk perjalanan dan transportasi yang paling populer. Namun yang membedakan kereta api ini dengan biasanya adalah bahwa kereta dipasangkan dengan modul humanoid yang disebut “Railords.” Karena sebuah bentuk perjalanan baru yang populer, kereta api hampir dilupakan, dan akhirnya kereta api dihentikan.

Pemain akan berperan sebagai Sotetsu, lulusan SMA baru-baru ini yang, tak lama setelah masuk ke Universitas, memutuskan untuk kembali ke kota asalnya untuk menyelamatkannya dari polusi air yang disebabkan oleh proliferasi pabrik. Secara kebetulan, Sotetsu membangunkan kembali “Hachiroku,” Railord yang baru-baru ini dinonaktifkan. Dia menjadi pemiliknya dan memutuskan untuk membantunya menemukan lokomotifnya yang hilang, “8620,” ketika dalam proses berusaha menyelamatkan kota kelahirannya.

Cerita animenya, yang menampilkan karakter orisinal baru, menggunakan latar fiksi bagian selatan kota Hinomoto, Ohitoyoshi dari game-nya, setelah berhasil merevitalisasi situs wisatanya berkat promosi wisata dari Hachiroku. Kota ini sekarang berencana untuk menggelar Festival Maitetsu pertama untuk mengumpulkan para Railord dan tuan mereka masing-masing dari seluruh penjuru Hinomoto. Terinspirasi oleh manusia yang merencanakan festival ini, Suzushiro yang terkenal dan Railord lainnya juga menggelar “Pertemuan Railord” di kafe stasiun kereta api Amairo untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka masing-masing.

Lose mengembangkan visual novel orisinal Maitetsu dengan seni yang dibuat oleh cura. Game ini dirilis di Jepang sejak Maret 2016, dan dinilai untuk 18+ di Jepang. Game ini kemudian diluncurkan untuk PlayStation 4 dengan judul Maitetsu -pure station- pada Juli 2018. Game ini juga menelurkan versi Nintendo Switch pada Januari 2020 dalam bahasa Jepang, Inggris, China Sederhana, dan China Tradisional. Sekuelnya yang berjudul Maitetsu: Last Run sudah dirilis sejak Oktober 2020 setelah sekali penundaan karena COVID-19.

~

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

HoYoverse Akan Hadir di Tokyo Game Show 2023 Dengan Lima Game Populer!

Previous article

Anime Baru Zenryoku Usagi Akan Tayang Perdana pada Oktober 2022

Next article

Comments

More in Anime

You may also like