Episode ke-8 anime Tantei wa Mou, Shindeiru telah ditayangkan pada hari Minggu (22/8). Kisah seorang magnet masalah Kimizuka Kimihiko yang pernah menjalani hidup-nya bersama seorang gadis detektif hebat dengan nama samaran Siesta.

Sebelumnya, mulai dari episode 5 anime Tantei wa Mou, Shindeiru telah menayangkan cerita flashback, dimana cerita-nya mengisahkan tentang 3 tahun perjalanan Kimihiko bersama dengan Siesta saat masih hidup.

Preview untuk Tantei wa Mou, Shindeiru episode 8 menampilkan judul “Sekali Lagi, Kita akan Berpetualang”. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 7

 

Tantei wa Mou, Shindeiru

Episode 8: “Sekali Lagi, Kita akan Berpetualang

Masih dalam cerita flashback, dan berpusat pada cerita Kimihiko dan Siesta bersama 1 sosok baru yaitu Alicia. Di episode Tantei wa Mou, Shindeiru sebelumnya kita diberikan sebuah fakta bahwa ternyata Fuubi yang menyuruh mereka untuk mencari mata safir bukan-lah Fuubi yang sebenarnya.

Siesta sendiri telah beranggapan bahwa itu adalah Hel, yang mengambil jantung dari kemampuan Cerberus yang dapat menyamar menjadi orang lain. Meskipun ia juga beranggapan bahwa ini bisa jadi orang lain, karena ada sesuatu yang janggal dari kejadian tersebut.

 

Alicia adalah Hel?

Mungkin kalian sudah sangat mencurigai bahwa Alicia yang muncul di tengah krisis Hel adalah sosok yang seharusnya tidak diadopsi oleh Kimihiko dan Siesta.

Gadis yang lupa ingatan, bertingkah moe, dan seolah lugu, hal ini bisa jadi hanya sebuah acting saja. Namun seperti yang telah ditampilkan di episode ini, bahwa Alicia sebenarnya memang Alicia. Hanya saja ia merasa bahwa ada sosok lain di dalam dirinya yang bisa membuatnya bertingkah lain dari biasanya.

Istilah mudah-nya adalah Alter Ego, atau kepribadian ganda. Hal ini yang membuatnya berpikir bahwa ia sebenarnya memang telah berusia 17 tahun.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 8 1

Memang masih belum jelas, apakah Alicia memang memiliki Alter Ego karena dirinya hanya 1 tubuh, atau ia sebenarnya memang hasil penyamaran dari Hel yang menggunakan kemampuan Cerberus.

Kimihiko sendiri pun merasa bahwa Alicia adalah sosok manusia asli, karena ia memiliki sebuah perasaan mendalam ketika sedang menyemangati seorang ibu-ibu yang kehilangan anak-nya dikarenakan pembunuhan berantai.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 8 2

Pembunuhan berantai ini sudah dipastikan dilakukan oleh Alicia, karena dari senjata pisau dapur milik Kimihiko dan Siesta yang menghilang semenjak kedatangan Alicia. Ditambah lagi sosok ibu-ibu yang disemangati oleh Alicia pun merasa bahwa Alica itu terasa seperti anak-nya, yang mana hal itu dikarenakan jantung dari anak tersebut sebenarnya sudah diambil oleh Alicia.


 

Cerita Flashback yang Masih Berlanjut

Tidak diketahui sampai kapan flashback dadakan ini akan terus berlanjut, bahkan tidak diketahui flashback ini datang dari mana. Apakah dari ingatan Kimihiko atau Charlotte, mengingat mereka-lah sosok yang terakhir terlihat sebelum flashback ini datang.

Suatu flashback memang tidak harus datang dari ingatan seseorang. Hanya saja, untuk anime Tantei wa Mou, Shindeiru ini mimin merasa bahwa flashback ini terlalu panjang dan dadakan. Kita sampai dibuat lupa bahwa terakhir di waktu normal plot cerita masih berpusat pada kasus Yui.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 8 3


 

Impresi Anime Tantei wa Mou, Shindeiru (Episode 1 – 8)

Awalnya mimin anime ini akan menggambarkan kehidupan baru Kimihiko bersama calon detektif baru, Nagisa kemudian dibantu oleh kemampuan Yui dan Charlotte, dan dari sini-lah cerita akan berlangsung selama 1 musim.

Berhubung sang “Tantei” telah mati, maka tidak ada keharusan lagi bahwa ia harus diceritakan sangat banyak bahkan sampai memakan cerita hampir setengah musim.

Dan, ternyata tidak… Musim pertama anime Tantei wa Mou, Shindeiru masih saja menceritakan Siesta kebanyakan. Ditambah lagi kasus-kasus dari anime ini sebenarnya hanya berputar di satu tempat, yaitu SPES.

Kebanyakan penonton anime misteri mungkin cenderung lebih menikmati cerita misteri yang kasus-nya bisa lebih luas dan tidak hanya terlibat dengan organisasi.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 8 4

Untuk saat ini itulah kesan mimin kepada anime ini, meskipun belum tamat. Setidaknya, mudah-mudahan anime ini berakhir dengan cerita yang memuaskan ya~

Untuk tambahan, anime Tantei wa Mou, Shindeiru merupakan anime yang paling ditunggu-tunggu dan paling banyak dibahas dalam diskusi seputar otaku, baik itu di sebuah forum, grup, komunitas, dan lain-lain. Bisa dibilang nilai popularitas-nya sangat tinggi untuk anime Summer 2021.

Namun sayang-nya, rate yang diberikan oleh para penggemar untuk anime secara keseluruhan tidak begitu baik. Anime ini memulai debut-nya dengan rating sekitar 7,8 di MAL, dan hingga episode 8 ini rating-nya telah jatuh ke dalam angka 6,99 (sewaktu-waktu dapat naik lagi, maupun turun).

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 8 5

Next Episode:

Preview untuk anime Tantei wa Mou, Shindeiru episode selanjutnya menampilkan judul “SPES”.

Sepertinya masih akan melanjutkan flashback nih, mengingat status Alicia masih belum diketahui secara jelas di episode ini. Kira-kira kapankah flashback ini akan berakhir? Apakah kematian Siesta nantinya akan terungkap?

Simak kelanjutan ulasan anime Tantei wa Mou, Shindeiru selanjutnya minggu depan~!

 

🔗 Tantei wa Mou, Shindeiru Official Website

[Review] Bokutachi no Remake – Episode 7

Previous article

Pengembang Visual Novel Hulotte Rilis Versi Trial dari “Ore no Cupid ga Ponkotsu Sugite Kowa~i”

Next article

Komentar

More in Anime

You may also like