Akun Twitter resmi untuk label novel ringan Dengeki Bunko dari Kadokawa telah mengumumkan bahwa seri novel ringan Shakugan no Shana, karya Yashichiro Takahashi, akan memiliki jilid baru yang diberi judul tentatif Shakugan no Shana SIV. Produser sekaligus editor Dengeki Bunko, Kazuma Miki, telah mengonfirmasi di akun Twitter-nya bahwa jilid baru tersebut adalah kumpulan cerpen Shakugan no Shana S keempat.

Novel Ringan Shakugan no Shana Mendapatkan Jilid Baru Pertama dalam 11 Tahun Terakhir 1

Jilid baru ini akan menjadi jilid baru pertama dalam waralaba Shakugan no Shana sejak Shakugan no Shana SIII pada tahun 2012, 11 tahun lalu. Dengeki Bunko Magazine dari Kadokawa telah menerbitkan cerita baru untuk waralaba ini pada Agustus 2017.

Takahashi meluncurkan seri novel ringan Shakugan no Shana pada tahun 2002 dengan ilustrasi yang dibuat oleh ilustratornya Suzumiya Haruhi no Yūutsu, Noizi Ito. Takahashi telah menerbitkan jilid ke-22 atau jilid terakhirnya pada tahun 2011, buku kumpulan cerpen Shakugan no Shana SIII pada tahun 2012, dan fan guidebook terakhir pada tahun 2013.

Viz Media merilis novel ini dalam bahasa Inggris dan menjelaskan ceritanya:

Para penginvasi dari Alam Crimson telah datang ke Bumi untuk mencari sesuatu yang disebut Kekuatan Eksistensi. Siapa pun yang memiliki kekuatan besar ini akan dapat mengendalikan inti sari realitas. Sebagai penyelamat, muncullah seorang gadis muda misterius dengan mata menyala bak api. Dia memang imut dan mungil, tapi dia diberkahi dengan kekuatan supranatural yang cukup untuk menyelamatkan seluruh alam semesta. Ditambah lagi, dia memiliki pedang yang besar!

Novel ini menginspirasi tiga season anime TV. Season pertamanya tayang perdana pada tahun 2005. Shakugan no Shana Second, season keduanya, tayang perdana pada tahun 2007. Season ketiga, Shakugan no Shana III (Final), tayang perdana pada tahun 2011 dan mengadaptasi ending seri novelnya.

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

Anime AI no Idenshi Sudah Mengungkapkan Tanggal Tayangnya

Previous article

Ini Baru Alasan Perang yang Keren! – [Kesan] Mobile Suit Gundam the Witch from Mercury Episode 19

Next article

Comments

More in News

You may also like