Jilid kesembilan seri novel ringan Sabikui Bisco (Rust-Eater Bisco), karya Shinji Cobkubo (Kobukubo), telah mengungkapkan bahwa seri ini akan tamat dalam jilid ke-10-nya.

Novel Ringan Sabikui Bisco Akan Tamat dalam Jilid Ke-10 1
Dengeki Bunko dari Kadokawa meluncurkan seri novel ini dengan ilustrasi yang dibuat oleh K Akagishi dan seni pembangunan dunia dari mocha pada tahun 2018. Seri novel ringan ini adalah yang pertama menduduki posisi teratas baik di peringkat keseluruhan maupun di peringkat karya baru dari buku Kono Light Novel ga Sugoi pada tahun 2018.

Ceritanya berlatar di Jepang setelah “Angin Karat” telah merusak segalanya. Orang hidup dalam ketakutan akan karat yang merusak kota dan kehidupan secara umum. Seorang anak laki-laki bernama Bisco Akaboshi dari suku Mushroom Guardian yang dipandang hina memulai perjalanan untuk mendapatkan jamur “Pemakan Karat” – obat ajaib yang memurnikan semua karat – untuk menyelamatkan gurunya yang sekarat.
Selama perjalanannya, Bisco bertemu dengan Miro Nekoyanagi, seorang dokter muda yang tampan di Imihama, dan bersama-sama mereka mencari tindakan pencegahan terhadap karat yang memakan kakak perempuan tercintanya Miro.

Yūsuke Takahashi menjalankan adaptasi manganya di situs web Manga Up! milik Square Enix dari tahun 2019 hingga 2020. Bagian kedua adaptasi manganya diluncurkan di aplikasi Manga UP! pada Desember 2021. Mulai dari bagian kedua, Sо̄ Natsuki menggantikan Yūsuke Takahashi sebagai artisnya.

Seri novel ini menginspirasi anime yang tayang perdana di Tokyo MX, BS11, Sun TV, dan ABEMA pada Januari 2022. Anime ini akan mendapatkan season kedua.

~

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

Anime TV Yuzuki-san Chi no Yon-Kyōdai Sudah Mengungkapkan Tanggal Tayangnya

Previous article

Program Pelatihan Animator ‘Anime no Tane’ Ungkap 4 Proyek Anime untuk Tahun 2024

Next article

Comments

More in News

You may also like