IGN mengepos wawancara mendalam dengan pengembang game Hideo Kojima (pengembang game Metal Gear dan Death Stranding) pada 22 Desember. Di dalamnya, Kojima membuat komentar menarik: Dalam waktu 50 atau 100 tahun ke depan, dia bisa melihat dirinya tetap bertahan sebagai AI.

Hideo Kojima Ingin Tetap Ada sebagai AI setelah Meninggal 1

Ketika ditanya filosofi seperti apa yang ingin dia tinggalkan di Kojima Productions dalam jangka waktu yang sangat panjang, dia menjawab: “Itu pertanyaan yang bagus. Aku tidak pernah benar-benar memikirkannya. Aku akan terus memimpin selama aku masih ada, dan yang terpenting bagiku adalah bahwa akar kami dalam hal penciptaan tetap utuh. Tapi kamu tahu, aku mungkin akan menjadi AI dan tetap tinggal. Kamu perlu distimulasi dengan berbagai cara jika kamu ingin terus menciptakan hal-hal baru, jadi aku membayangkan aku akan terus berkolaborasi dengan orang lain dan mengambil hal-hal baru bahkan jika aku adalah seorang AI.”

Namun, dalam wawancara yang sama, Kojima mengungkapkan perasaan ambivalen tentang AI secara umum. Dia mengatakan bahwa dunia sedang menuju ke arah di mana AI akan menjadi perantara, sehingga orang tidak lagi harus berbicara satu sama lain secara langsung. Dia berkomentar bahwa tren ini sudah dimulai di dunia hiburan dalam bentuk rekomendasi yang dikurasi AI pada layanan streaming. Perubahan teknologi semacam itu dapat mengakibatkan hanya bentuk hiburan yang paling menyenangkan yang dapat bertahan, tetapi dia memperingatkan bahwa ada bahaya dalam hal itu.

Hideo Kojima Ingin Tetap Ada sebagai AI setelah Meninggal 2

Wawancara ini menandai ulang tahun ke-7 studionya, Kojima Productions, dan kepindahannya ke kantor yang lebih besar.

Hideo Kojima Ingin Tetap Ada sebagai AI setelah Meninggal 3

Hideo Kojima Ingin Tetap Ada sebagai AI setelah Meninggal 4

Hideo Kojima Ingin Tetap Ada sebagai AI setelah Meninggal 5

Hideo Kojima Ingin Tetap Ada sebagai AI setelah Meninggal 6

Hideo Kojima Ingin Tetap Ada sebagai AI setelah Meninggal 7

Hideo Kojima Ingin Tetap Ada sebagai AI setelah Meninggal 8

Hideo Kojima Ingin Tetap Ada sebagai AI setelah Meninggal 9

Kojima juga berbicara tentang niatnya dengan game Death Stranding 2 yang baru terungkap, adaptasi film, dan proyek-proyek lain di studio.

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

Manga Dororo Mendapatkan Versi Komik Web Vertikal Korea Selatan

Previous article

Anime TV Fate/Strange Fake -Whispers of Dawn- Akan Tayang Perdana pada Musim Panas 2023

Next article

Comments

More in News

You may also like