Ketika para penggemar anime ditanya tentang seri “paling shitposting” yang pernah mereka tonton, pasti banyak yang akan menjawab anime satu ini. Ini adalah seri yang penuh dengan komedi (terkadang terlalu tidak jelas), yang disiarkan dalam format yang sangat menarik: paruh pertama bersuara wanita, dan paruh kedua dengan suara pria. Seri ini memiliki pengisi suara yang sangat berbeda di setiap episodenya.

Dalam salah satu episode dari season kedua, episode keenam, Popuko mambawakan acara TV bincang-bincang larut malam. Gadis kecil itu menghadirkan tamu karakter Planet Bumi, dan kemudian dia bertanya: “Kalau Bumi ada di sini, di mana kita berdiri sekarang?” Fragmen pendek ini hanya untuk menunjukkan inkonsistensi dalam cerita, tetapi menjadi tren karena penyensoran yang diterapkan di China.

Pulau atau benua yang tampak di karakter Bumi itu tidak jelas, tetapi Australia, Jepang, Indonesia, dan sebagian benua Asia lainnya dapat diidentifikasi. Namun, adegan ini tidak lolos kontrol China tanpa disensor, seperti dalam episode Pop Team Epic versi China ini, Planet Bumi sepenuhnya biru, tidak menunjukan pulau apa-pun, jadinya seperti seolah-olah semua pulau atau benua sudah tenggelam ke dalam laut.

China Menyensor Pulau pada Karakter Planet Bumi di Pop Team Epic 1

Alasannya? Entahlah. Jelas tidak ada penjelasan logis mengapa China memutuskan untuk mengubah peta yang sangat tidak jelas yang ditampilkan dalam seri tersebut. Karakter China untuk negaranya menggabungkan dua karakter, 中 (zhōng) yang berarti tengah atau pusat, dan 国 (guó) yang berarti kerajaan atau negara. Dengan demikian, kata “Kerajaan Pusat” terbentuk, dan peta dunia buatan China umumnya menempatkan raksasa Asia ini di tengah. Ini hanya teori, tetapi dalam kenyataannya, keputusan untuk menyensor sesuatu seperti ini sama sekali tidak jelas.

Mitōhan

Manga Kyuuketsuki wa Sugu Shinu Hiatus Sebulan karena Kesehatan sang Mangaka

Previous article

Tom and Jerry Didesain Ulang Jadi Anime Kawaii

Next article

Komentar

More in Anime

You may also like