Bandai Namco tampaknya ingin sekali masuk ke tambang emas, yaitu Virtual YouTuber, karena mereka telah mengumumkan proyek “Play BY Live,” yang terdiri dari karakter AI yang menjalankan livestream mereka sendiri dan berinteraksi dengan pemirsa nyata, sebuah teknologi yang tidak diragukan lagi ingin mereka kembangkan untuk waralaba IdolMaster mereka dan properti populer lainnya.

Uji coba untuk proyek tersebut berlangsung pada bulan Juni melalui kanal YouTube Go Round Game, dan proyek tersebut akan dilanjutkan pada musim gugur ini – karakter AI untuk pecinta Gundam juga akan datang.

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 1

Karakter AI ini akan menggunakan teknologi AI deep learning (pembelajaran mendalam) untuk bermain game dan berinteraksi dengan penonton seperti orang sungguhan, dan sistemnya akan terdiri dari “AI pengambilan keputusan,” “AI percakapan grup,” dan “AI sintesis suara.”

AI pembuat keputusan adalah yang memainkan game dan memutuskan bagaimana untuk melanjutkan. Sampai saat ini, AI bermain game umumnya digunakan untuk menjadi lawan atau partner bagi seorang pemain. Namun, AI pengambilan keputusan ini dikembangkan dengan tujuan menghibur pemirsa. Selain itu, ia dapat mengubah taktik berdasarkan komentar pengguna dan menjelaskan alasan di balik keputusannya kepada pemirsa, fitur esensial untuk live-streaming.

AI percakapan grup dapat menerima komentar dari ribuan pemirsa secara hipotetis dan mengambil komentar menarik yang ingin ditampilkan di streaming. Dengan kecepatan analisis memori dan teks yang hanya mampu dilakukan oleh teknologi, Bandai Namco mengatakan akan mampu mengembalikan reaksi yang menggiatkan streaming.

AI sintesis suara adalah untuk menghasilkan suara dengan emosi dan sedang dikembangkan sehingga hal-hal seperti kesuksesan dan kegagalan disampaikan dan dibagikan kepada pemirsa. Dengan tiga fitur ini, mereka ingin membangun karakter AI yang memainkan dan menyiarkan game.

Ini PV untuk proyek tersebut, yang menunjukkan beberapa karakter:

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 2Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 3

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 4

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 5

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 6

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 7

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 8

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 9

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 10

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 11

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 12

Bandai Namco Mengembangkan VTuber AI 13

Kanal YouTube Go Round Game akan “berjalan lancar” di masa depan, dan kanal tersebut saat ini memiliki gadis artifisial Yuha dan Satori Neon, yang memainkan mahjong versi terubah untuk dua orang.

Lebih banyak karakter akan datang pada musim gugur ini, bersama dengan “pengembangan gaya bermain yang lebih individual dan liga untuk AI untuk bersaing.”

Bandai Namco juga membuat “metaverse Gundam” dan berkeinginan untuk menambahkan karakter AI untuk membantu meningkatkan daya tarik.

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

Seiyuu Misaki Kuno Kehilangan Suaranya Saat Perekaman Suara Faputa

Previous article

Hadiah Kontes Popularitas Idola: Peringkat Pertama Sepeda, Peringkat Terakhir Debut di JAV

Next article

Comments

More in News

You may also like