Sebuah situs telah dibuka untuk mengumumkan bahwa waralaba UFO Robo Grendizer dari Go Nagai mendapatkan seri anime TV berjudul Grendizer U yang akan tayang perdana pada tahun 2024.

Anime TV Grendizer U Akan Mulai Tayang pada Tahun 2024 1

Anime baru ini dijelaskan sebagai reboot dari anime orisinalnya yang dari tahun 1975-1977.

Mitsuo Fukuda menjadi kepala pengarah animenya di GAINA, dan Go Nagai menjadi produser eksekutif pada proyek ini. Ichiro Okouchi menulis sekaligus mengawasi naskah serinya. Yoshiyuki Sadamoto mendesain karakternya, dan Kōhei Tanaka menggubah musiknya.

Akun Twitter anime ini juga mengungkapkan desain karakter untuk Duke Fleed, Koji Kabuto, dan Grendizer.

Waralaba Mazinger telah mengisyaratkan soal adanya proyek baru untuk UFO Robo Grendizer pada Agustus 2022, menyatakan bahwa proyek ini akan diumumkan pada tahun 2023.

UFO Robo Grendizer adalah bagian ketiga dari waralaba robot raksasa Mazinger dari Nagai (setelah Mazinger Z dan Great Mazinger). Anime dan manga Grendizer orisinal diluncurkan pada tahun 1975. Anime dan manganya juga menginspirasi tiga film anime.

Di Prancis, anime ini berjudul Goldorak ketika ditayangkan pada tahun 1978. Seri ini membantu menaikkan dampak dan popularitas anime di negara tersebut. Hal itu menyebabkan penerbit Prancis Microids (sebelumnya Anuman Interactive) dan Dynamic Planning mengumumkan sebuah game aksi yang berdasarkan pada seri ini pada tahun 2021.

Anime TV Grendizer U Akan Mulai Tayang pada Tahun 2024 2
Endroad mengembangkan game aksi UFO Robot Grendizer: The Feast of the Wolves. Microids akan merilis game ini untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC pada 14 November 2023. Kemudian versi Nintendo Switch akan diluncurkan pada tahun 2024.

Nagai meluncurkan manga Grendizer Giga di majalah Champion RED dari Akita Shoten pada September 2014, dan menamatkannya pada Juli 2015. Ceritanya adalah reboot lengkap dari cerita UFO Robo Grendizer. Dalam ceritanya, ketika armada besar piring terbang menyerang Bumi, itu membangkitkan kekuatan sebenarnya dari Daisuke Uryū. (Karakter utama UFO Robo Grendizer dinamai Daisuke Umon.) Manga ini menerima video promosi animasi pada April 2015 untuk memperingati peluncuran jilid pertamanya, serta ulang tahun ke-40 Grendizer.

~

Mitōhan
Retired (27/10/2023)

Manga Sengoku Youko Mendapatkan Adaptasi Anime TV 3 Cours untuk Januari 2024

Previous article

Anime TV Watashi no Oshi wa Akuyaku Reijō Sudah Mengungkapkan Tanggal Tayangnya

Next article

Comments

More in Anime

You may also like