Pada 1 November, situs resmi untuk proyek multimedia Megaton-kyū Musashi dari Level 5 telah mengumumkan bahwa episode ke-18 anime TV-nya akan tayang pada 18 November, diundur dari 4 November. Selain itu, akun Twitter proyek tersebut mengumumkan bahwa game Megaton Musashi X (Cross) untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch akan dirilis pada 8 Desember 2022, diundur dari tanggal debut sebelumnya, 1 Desember 2022.

Anime dan Game Megaton Musashi Ditunda 1
Pos di Twitter tersebut menyatakan bahwa game itu ditunda karena kontennya terkait dengan anime. Situsnya menyatakan versi revisi dari episode ke-17 animenya akan tayang pada 11 November dan episode ke-18-nya ditunda sehingga staf dapat meningkatkan kualitas anime. Anime ini menyiarkan ulang episode ke-16-nya pada 4 November.

Season kedua ini sudah tayang perdana sejak 7 Oktober di Tokyo MX pukul 22:00 sebelum ditayangkan di BS Fuji dan kanal YouTube Level 5. Special Edition dari season pertamanya, yang menampilkan adegan baru, telah tayang perdana sejak 8 Juli di kanal yang sama. Season keduanya adalah kelanjutan dari Special Edition itu.

Season kedua ini digarap oleh kru dan seiyuu yang kembali dari season pertama.

Pendiri dan pemimpin Level 5, Akihiro Hino (pengonsep orisinal Yōkai Watch), dikreditkan sebagai kepala direktur anime dan kreator orisinal, dan dia juga menulis sekaligus menyupervisi naskah animenya. Shigeharu Takahashi menyutradarai anime ini di OLM. Takuzō Nagano dikreditkan untuk desain karakter orisinal, dan Yūji Ikeda mendesain karakter itu untuk animasi. Toshihiko Kuriaki dikreditkan untuk konsep seni. Ken’ichirō Saigō menggubah musiknya. Ryō Tanaka menjadi pengarah audio.

Game ini menampilkan musuh bos baru, mesin perang raksasa bernama Big Tank, dan mode game baru PvP Coliseum Battle. Mode game Coliseum Battle menampilkan pertarungan 3v3 PvP, di mana pemain yang memberikan damage paling besar ke musuh dinyatakan sebagai MVP.

Anime dan Game Megaton Musashi Ditunda 2
Season pertama animenya telah tayang perdana di Tokyo MX dan BS Fuji sejak Oktober 2021 dan menayangkan episode terakhirnya pada Desember 2021.

Proyek ini mencakup anime TV, game, kolaborasi dengan majalah Weekly Shonen Jump dari Shueisha, mainan oleh Bandai, dan anime internet spinoff berjudul “After School.” Level-5 mengumumkan proyek ini pada tahun 2016, awalnya dengan waktu mulai yang direncanakan pada musim panas 2017.

Ceritanya terjadi setelah 90 persen umat manusia musnah karena invasi. Orang-orang yang selamat, tinggal di tempat penampungan di mana kehidupan mereka dipantau, dan ingatan tentang invasi terhapus. Tiga remaja dari tempat penampungan dipilih untuk mengemudikan tiga mesin yang digabungkan untuk membentuk robot Musashi, yang terbuat dari bahan logam campuran bernama Megatronium. Seri ini menyeimbangkan aksi robot dengan kehidupan sekolah.

Setiap media yang berbeda—game, anime, atau lainnya—menceritakan cerita dari sudut pandang sekumpulan karakter yang berbeda.

Mitōhan

Twitter Jepang Menjadi Kurang Politis Setelah Twitter Dipegang Elon Musk

Previous article

Dialogue+ Membawakan Lagu Penutup untuk Anime Kubo-san wa Mob o Yurusanai

Next article

Komentar

More in Anime

You may also like